SG Wannabe’s Chae Dong Ha

Standard

SG Wannabe’s Chae Dong Ha

Birth Date : 23st June 1981

Physical : Height 182cm, Weight 73kg

Education : Broadcast from Seoul Institute of The Arts, Kyung Hee Cyber University for Global Business

Chae Dong Ha. Sebelum bergabung bersama SG Wannabe, Chae Dong Ha mengawali karir menyanyi profesionalnya dengan mengeluarkan album solo bertajuk ‘Nature’ di tahun 2002 mempopulerkan beberapa single di album ini seperti Gloomy Sunday, You Came 2 My Life. 

Chae Dong Ha dikenal sebagai leader SG Wannabe yang berhasil membawa kesuksesan untuk group vokal yang dipimpinnya, bersama Chae Dong Ha SG Wannabe mendapat banyak perhargaan, mencetak angka penjual yang tinggi, di sepanjang perjalanan karir mereka. Hingga banyak pihak yang menyayangkan keputusan Chae Dong Ha untuk meninggalkan SG Wannabe di Maret 2008, untuk bersolo karir.

Pasca meninggalkan SG Wannabe Chae Dong Ha mengeluarkan album solo keduanya ber-title ‘Essay’  yang di release 2009, dengan single ‘Thank You’.

Di tahun 2010, Chae Dong Ha kembali merelease Album solo ketiganya, berjudul ‘D-Day’  release September 2010, dengan single ‘Vanila Sky’

Chae Dong Ha – Vanila Sky

credit : http://www.youtube.com/user/blue1218cott

Setelah merelease album solo terakhirnya ‘D-Day’ Chae Dong Ha sempet berkolaborasi dengan salah satu anggota Group vokal V.O.S Park Ji Heon dengan merelease sebuah digital single berjudul This Is Like Yesterday ‘어제 같은데’. Single yang amat disayangkan menjadi single terakhir Chae Dong Ha.

credit : http://www.youtube.com/user/MyojiMixes

Pada 27 Mei 2011, kabar mengejutkan menghentak dunia musik Korea, Chae Dong Ha ditemukan tewas bunuh diri diapartement-nya. Manager Chae Dong Ha mengatakan, Chae Dong Ha mengalami depresi akhir-akhir ini. Banyak spekulasi yang mengatakan Chae Dong Ha depresi karena kematian mantan manager terdekatnya 2 tahun lalu, yang meninggal akibat keracunan gas disebuah kamar motel.

Namun sampai saat ini tidak ada yang tahu pasti alasan Chae Dong Ha mengambil keputusan untuk mengakhiri hidupnya. Karena saat tragedi ini terjadi Chae Dong Ha sedang melakukan promosi di Jepang, bahkan di tanggal kematiannya, Chae Dong Ha dijadwalkan untuk kembali ke Jepang untuk melanjutkan promosi. Ibu Chae Dong Ha sendiri menyatakan, anaknya tidak punya alasan untuk mengakhiri hidupnya.

Kematian Chae Dong Ha membawa kesedihan mendalam untuk fans dan teman-teman terdekatnya, termasuk semua member SG Wannabe, yang mengantarkan kepergiannya.

Rest In Peace Chae Dong Ha

Source : soompi

One response »

Leave a comment