Seokhoon Akan Berkolaborasi dengan Chung Soo-wan di YHY Sketchbook

Standard

Seharusnya ada lebih banyak lagi berita mengenai ini. Aku membaca twit dari MP Production yang memproduksi musik untuk Serengeti. ini kejutan yang menyenangkan.

Seokhoon akan dipasangkan dengan gitaris Serengeti Chung Soo-wan (dia dan Seokhoon telah beberapa kali berkolaborasi di radio SBS Ten Ten Club) di Yoo Hee Yeol’s Sketchbook awal Oktober. Aku pikir dia akan mengambil alih posisi Sung Si Kyung ^^. Dari sumber yang dapat dipercaya, mereka mestinya mengikuti format  yang sama (aku belum pernah menonton Sketchbook secara religius seperti sebelumnya. Hidup itu sulit, haha). Duo ini akan memilih sebuah cerita dari penonton dan  menyanyikan sebuah lagu yang berhubungan dengan cerita tersebut. Sepertinya Seokhoon dijadwalkan perform di Sketchbook pada bulan oktober. Yup, seperti Immortal Song 2, ini adalah kesempatan yang baik bagi seokhoon. Aku sangat suka Seokhoon berkolaborasi dengan Serengeti, sebuah band indi yang sedang melakukan promosi. Acara Saturday Corner di Ten Ten Club sangat bagus untuk para pemusik indi. Ten Ten Club bahkan mengadakan konser mingguan untuk memberikan kesempatan tampil bagi band2 dan penyanyi. Aku harap segmen itu terus berlanjut.

Aku mencari tahu tentang Serengeti. Ini dia sebuah post yang ditulis oleh The Korea Herald.

Trio musisi yang tampil berharap meninggalkan jejak musik band dalam memori penonton.

Ketika Idol K-pop sedang ramai2nya diberitakan oleh media, musik indi korea hanya mendapat sedikit perhatian. Ini adalah ke empat kalinya dari serangkaian interview yang menyoroti hal tersebut.–Ed

Walaupun trio indi band Serengeti bukanlah nama yg populer, fleksibilitas setiap anggota sebagai musisi sesi telah lama terbukti di kalangan musisi profesional dan industri musik.

Yu Jeong-gyun, vokalis, bassist dan leader band telah bermain bass untuk Onnine Ibalgwan (Sister’s Barbershop) di studio album mereka selama 8 tahun dan  dan saat ini adalah bassist untuk band jazz JK Kim Dong-wook Zebra.

Jang Dong Jin, telah bermain drum untuk album Big Bang dan tampil pada konser solo idol grup Taeyang september tahun lalu.

Chung Soo-wan, gitaris, telah bekerja sama dengan penyanyi Lee So-ra dalam konser tahunannya selama 4 tahun belakangan dan sekarang mengisi acara program “I am a Singer di MBC.

“Walaupun aku telah menjadi musisi sejak lama, aku sangat haus untuk menciptakan musikku pada tahun 2003. pada saat itu, mereka berdua sangat terkenal sebagai master di Hongdae scene sehingga aku mendekati mereka
dan menyarankan untuk membuat band,” kata yu, 31, dia menulis banyak lagu di Serengeti.

Personil Indie band Serengeti pose untuk sebuah pemotretan sebelum wawancara di Seoul pada hari Kamis: (kiri) Yu Jeong-gyun vocal dan bass, Jang Dong-jin pada drums and Chung Soo-wan pada guitar. (Lee Sang-sub/The Korea Herald)

“Meskipun band ini dibentuk pada tahun 2003, kami pikir kami membutuhkan warna yang unik. Selama empat tahun, kami menderita karena jenis gaya musik yang harus kami ikuti,” kata Yu. Empat tahun yang sulit telah berlalu dan mereka akhirnya debut pada 2008 dengan album pertama, “Afro Afro.”

Band ini mendefinisikan identitasnya sebagai “Afro soul funk band,” karena ke tiga anggota menemukan akar dari musik favorit mereka di musik Afrika.

“Kami mengintegrasikan musik tradisional Afrika dengan jiwa modern dan funk. Saya pikir ini cukup unik, “kata Yu.

Band ini tidak memiliki pemain keyboard, yang dapat membatasi ruang lingkup gaya musik yang beragam yang mereka dapat coba.

Namun, mereka yakin bahwa musik mereka masih kuat.

“Tentu saja ada musisi yang membuat musik Afro lebih seperti pop,
tetapi trio ini cukup untuk membuat basics musik kami,” kata Chung, 27.

Selama tahun pertama setelah album debut mereka, band ini jarang melewatkan hari tanpa perform. Dari klub, festival, konser solo sampai project konser,
band ini memang tampil hampir setiap hari untuk membuat nama mereka dikenal masyarakat.

Setelah album kedua tahun 2009 “Oasis” dan banyak perform, mereka merilis album ketiga, “Colors of Love” pada juni 21.

“Tema album ketiga adalah Love, yang membuat lagu2 di album tersebut cukup bersinar dan bercahaya. Kami mencoba untuk menunjukkan emosi yang beragam dalam cinta, “kata Yu.

Single pertama dalam album ini, “Free Hug,” sebuah gitar akustik dan nada yang ringan
mengisi lagu dengan lirik optimis tentang antisipasi cinta.

Single kedua “Geudaedo Nal,”  (diterjemahkan “Can You Also Love Me”), apatkah Anda Juga Love Me”), merupakan lagu paling populer, menampilkan sembilan anggota brass band Kingston Rudieska dengan nada yang funky.

“Album ini dapat direkomendasikan sebagai musik liburan musim panas. Ketika banyak hujan di musim panas, lagu “Everything, Like a Dream” sangat bagus utnuk di dengar, “kata Chung.

Single terakhir, “Great Migrations,” awalnya diciptakan untuk film dokumenter National Geographic Korea bagian ke empat “Great Migrations,” kata Yu.

Yu, seorang fotografer, mengatakan ia merancang sampul album CD dengan foto yang dia ambil dengan kamera analog.

Dia sekarang mengadakan pameran pribadinya di Korea Lomo di Hongdae tanggal 24 Juli di mana foto dan buku bisa ditukar secara gratis.

Meskipun setiap anggota sibuk bekerja dengan seniman lain sebagai musisi, Serengeti berharap untuk melakukan musik bersama untuk waktu yang lama, kata drummer Jang, 28.

“Melakukan musik bersama dalam sebuah band, tanpa merubah setiap anggota, tidak mudah. Kita dapat memiliki konflik sebagai manusia, tetapi kita akan mampu melakukan musik bersama selama kita memiliki kepercayaan dalam musik, “kata Jang.

Mendengarkan musik membawa kita lupa akan kenangan tentang waktu-waktu tertentu di masa lalu dan Serengeti berharap untuk meninggalkan jejak dalam kenangan orang, kata Chung.

“Anda mengambil CD lama dan mendengarkan. Tiba-tiba, semua kenangan datang kepada Anda benar-benar jelas. Kami ingin menjadi band yang seperti itu, “kata Chung.

Serengeti telah melakukan beberapa tur di Jepang dan Thailand dan berharap untuk tampil di Eropa suatu hari nanti, kata Chung.

By Kim Yoon-mi (yoonmi@heraldm.com) / KoreaHera

Bergembiralah Seokhoon dan mari mendengarkan musik yang bagus di Sketchbook. Penampilan pertama Seokhoon akan ditayangkan jumat 7 oktober. Ingin tahu kapan dia akan mulai rekaman untuk Immortal Song 2?! Sibuk sibuk.

Credit : Iheartmuzik2
Diterjemahkan oleh sgwannabeindo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s