Kontrak SG Wannabe dengan IS Entermedia, berakhir di Februari.

Standard

Terpaksa harus tarik nafas dalam-dalam untuk menenangkan diri sebelum translate artikel ini.

Ini jelas bukan berita yang menyenangkan untuk semua fans SG Wannabe, di tengah penantian panjang kita untuk album ke-8 mereka yang sebelumnya dikabarkan akan dirilis awal tahun 2012, dengan sangat mengejutkan muncul berita seperti ini.

Perwakilan dari IS Entermedia baru saja menyatakan bahwa kontrak SG Wannabe akan berakhir di bulan Februari 2012, dan para member memutuskan tidak akan memperpanjang kontrak mereka dengan IS Entermedia. Ini mengakhiri kontrak eksklusif  SG Wannabe dengan IS Ent selama 3 tahun, sejak SG Wannabe pindah dari Mnet 2008 lalu (diakhir album ke-5). Bersama dengan IS Entermedia, SG Wannabe tidak mampu mempertahankan popularitas mereka, walaupun reputasi mereka sebagai group vokal dengan kualitas vokal luar biasa masih memungkinkan mereka untuk terus meraih sukses dengan konser mereka di Jepang.

Dengan mempertimbangkan kemungkinan Kim Yong Jun dan Lee Seok Hoon untuk melaksanakan wajib militer tahun ini. Memungkinkan masing-masing member memutuskan untuk memilih agensi yang berbeda, tetapi masih tetap tampil sebagai SG Wannabe.

Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi yang menyatakan akan berada dinaungan agensi mana SG Wannabe setelah masa kontrak mereka berakhir.

Source : iheartmuzik2 / Sports Chosun

Sebenernya masih belum tahu harus berkomentar apa untuk berita tidak mengenakan ini. Mungkin selama 3 tahun terakhir ini kita melihat SG Wannabe harus menerima gempuran keras persaingan dunia hiburan Korea, munculnya penyanyi baru, Boyband, Girlband,  yang belakangan menjadi primadona industri hiburan di Korea sana, membuat SG Wannabe harus menerima kenyataan bahwa popularitas mereka tidak sehebat beberapa tahun lalu.

Selama 3 tahun terakhir ini IS Ent memang terkesan menyia-nyiakan SG Wannabe, sebagai contoh mereka pernah membuat pernyataan bahwa Kim Jin Ho akan merilis album solonya di awal tahun 2011, tapi nyatanya sampai sekarang album itu tidak pernah dirilis. Tapi menurut saya, dengan berbagai kekurangan yang ada pada IS Ent kita tidak bisa menyalahkan mereka sepenuhnya. Sebagai agensi mungkin mereka memiliki perhitungan sendiri yang orang-orang awam seperti kita kurang mengerti. Mengingat pelarangan tampil dari stasiun-stasiun TV Korea terhadap leader SG Wannabe Kim Yong Jun, bisa menjadi salah satu alasan menurunnya aktivitas SG Wannabe di beberapa bulan terakhir ini.

Terlepas dari itu semua sebagai fans yang baik kita hanya bisa berharap keputusan yang diambil sekarang ini menjadi keputusan terbaik untuk SG Wannabe. Saya pribadi amat sangat berharap dimana pun agensi mereka nantinya, mereka akan tetap ada sebagai SG Wannabe. Berharap, aktivitas solo seperti apapun yang mereka lakukan nantinya, mereka akan tetap berada di bawah nama SG Wannabe selamanya.

“We Will Always Love & Support SG Wannabe…”

Advertisements

2 responses »

    • Dimana pun mereka berada nanti, semoga itu keputusan terbaik buat mereka, dan mereka tetap ada sebagai SG Wannabe… masih berharap mereka akan rilis album ke-8 seperti yang direncanakan… sigh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s